Ekstrakurikuler ( ekskul ) SMAN 1 Badar patut di ancungi jempol

Ekstrakurikuler ( ekskul ) SMAN 1 Badar patut di ancungi jempol

Media Unit 1
Minggu, 13 Oktober 2024



Media Unit-1
Kutacane Aceh Tenggara. 

Ekstrakurikuler (ekskul) adalah kegiatan yang dilakukan siswa di luar jam pelajaran formal, dengan tujuan untuk mengembangkan potensi , bakat dan minat siswa. 

Ekskul merupakan salah satua asfek penting dalam pendidikan di sekolah dan berfungsi untuk menambah wawasan yang positif. 

Tidak terkecuali pada SMAN 1 Badar Kabupaten Aceh Tenggara yang mana pencak silat dan karate menjadi ekstrakurikuler (ekskul) yang setiap hari rabu dan sabtu di laksanakan. 



Kepala sekolah SMAN 1 Badar Dede Suheri SPd. MPd menyampaikan kepada awak media Unit-1 bahwa kegiatan ini adalah suatu inisiatif saya dan berdasarkan kesepakatan wali murid yang bersedia mengikuti kegiatan ekstrakurikuler  ,sabtu 12 Oktober 2024.

awak media unit-1 datang ke lokasi lapangan sepak bola SMAN 1 Badar tempat para siswa berlatih pencak silat dan karate, 
Khairul sang pelatih mengatakan bahwa kegiatan ini  bukan semata mata untuk menjago kan diri, tetapi untuk melatih siswa agar dapat berjiwa profesional, berdisiplin tinggi, mendidik untuk mandiri dan berjiwa fatriot serta menumbuhkan rasa kemanusian yang tinggi. 

Jumlah siswa yang mengikuti latihan pencak silat ini 15 siswa dan untuk karate 20 siswa tambah nya. 

Disisi lain di tempat yang berbeda, masyarakat gulo dan desa kampung baru mengatakan kepada awak media ini di warung kopi tepat nya di depan pintu gerbang SMAN 1 Badar mengatakan, mereka sangat mendukung program ekstrakulikuler ini, pasal nya dengan kegiatan ini anak anak kami terjauh dari pengaruh penyakit yang saat ini sangat membahayakan masa depan bangsa, bagai mana tidak Narkoba, miras salah satu ancaman yang serius bagi generasi bangsa. 

Oleh karena itu kami sebagai orang tua sangat mendukung dan berterima kasih kepada kepala sekolah SMAN 1 Badar yang sudah memberikan inisiatif yang sifat nya positif bagi putra putri kami. 

Harapan kami para sekolah lain agar mengikuti ekstrakulikuler  seperti yang di lakukan oleh SMAN 1 Badar, dan kami sebagai orang tua siswa kira nya kepala sekolah SMAN 1 badar dede Suheri, SPd. MPd dapat terus mempertahankan dan memajukan lagi dengan program program lain untuk siswa dalam ekstrakulikuler agar mencapai prestasi yang gemilang, tutup orang tua siswa. 

Red. 
Alexander ( kabiro).