Stop Perundungan Dan Kekerasan di Sekolah, Babinsa Pucangsawit Berikan Sosialisasi di SD Pucangsawit

Stop Perundungan Dan Kekerasan di Sekolah, Babinsa Pucangsawit Berikan Sosialisasi di SD Pucangsawit

Media Unit 1
Jumat, 06 September 2024

Surakarta - Babinsa Kelurahan Pucang sawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Ahmad Suhartono memberikan Sosialisasi, dan informasi serta pengarahan tentang bahaya perundungan dan kekerasan kepada Siswa-siswi SD Pucang sawit bertempat di Lapangan Upacara SD Pucang sawit, Kelurahan Pucang sawit Kecamatan Jebres, Jum'at (06/09/2024).

Dikatakan Sertu Ahmad tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjelaskan kepada peserta tentang besarnya dampak perundungan dan aksi kekerasan di lingkungan sekolah. 

"Perundungan biasanya bertahan dikarenakan pemakluman dari kelompok terhadap suatu tindakan perundungan tanpa memikirkan dampak psikologis yang diterima oleh korban."ujar nya.

"Untuk itu kami menghimbau juga kepada pihak Sekolah untuk memberantas perundungan dan kekerasan baik yang dilakukan oleh kakak kelas, adik kelas, teman sebaya dan guru di kelas."imbuhnya.

"Program pencegahan perundungan dan kekerasan berbasis sekolah ini bertujuan untuk menerapkan disiplin positif sebagai cara yang dirancang untuk mengajarkan peserta didik agar bertanggungjawab atas tindakannya dengan tetap menghormati diri sendiri dan orang lain, pemberian hukuman secara disiplin positif, dan integrasi disiplin positif dalam proses belajar di kelas, dan hal ini bermanfaat untuk menciptakan SD Pucang sawit sebagai sekolah anti perundungan dan kekerasan."pungkasnya.

Penulis : Arda 72