Sigap dan Jujur, Anggota Satlantas Polres Majalengka Temukan Emas di Jalan, Warga Tegal Ucapkan Syukur

Sigap dan Jujur, Anggota Satlantas Polres Majalengka Temukan Emas di Jalan, Warga Tegal Ucapkan Syukur

Media Unit 1
Selasa, 03 September 2024


Majalengka,- Kejadian tak terduga terjadi pada Senin, 2 September 2024, pukul 10.30 WIB, saat Brigadir Yopi, anggota Unit Patroli Satlantas Polres Majalengka, Polda Jabar, bertugas di ruas jalan KH Abdul Halim, Kabupaten Majalengka. Saat berpatroli, Brigadir Yopi menemukan sebuah bungkusan plastik mencurigakan yang ternyata berisi emas seberat 30 gram beserta surat gadai atas nama Ika Merdeka, warga Tegal, Jawa Tengah.

"Disaat saya berpatroli, saya menemukan bungkusan plastik di tepi jalan. Ketika dibuka, ternyata isinya emas seberat 30 gram dengan surat gadai atas nama Ika Merdeka dan langsung melaporkan ke Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Majalengka, yaitu IPDA Cecep Sumahadi. Kemudian, karena ada nomor handphone pemiliknya, saya coba hubungi namun tidak terhubung. Baru malamnya bisa terhubung, dan hari ini pemiliknya datang ke Polres Majalengka. Saya langsung menyerahkan emas tersebut kepada Ibu Ika Merdeka dan suaminya, Bapak Mulyono," ungkap Brigadir Yopi saat dikonfirmasi pada Selasa (3/9/2024).

Ika Merdeka, pemilik emas tersebut, menjelaskan bahwa dirinya bersama suaminya, Mulyono, sedang dalam perjalanan dari Tegal ke Bandung dengan sepeda motor. Ketika beristirahat, suaminya tanpa sengaja membuka tas kecil, dan bungkusan berisi emas tersebut terjatuh. "Kami baru menyadari emas itu hilang ketika sudah berada di Bandung. Emas ini sangat penting untuk biaya sekolah anak kami," ujar Ika Merdeka.

Penemuan barang berharga ini membuat Ika Merdeka dan warga Tegal bersyukur dan mendoakan agar Satlantas Polres Majalengka semakin jaya dan dicintai masyarakat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, AKP Mohamad Ali, membenarkan bahwa anggota patroli menemukan bungkusan plastik berisi emas tersebut. "Kami sangat mengapresiasi kejujuran anggota kami dalam menjalankan tugas," katanya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., turut memberikan tanggapan. "Ini adalah contoh nyata dari dedikasi dan integritas anggota kami dalam melayani masyarakat. Semoga tindakan ini menjadi inspirasi bagi anggota lainnya," ujarnya.

Dengan adanya tindakan sigap dan kejujuran dari anggota Satlantas Polres Majalengka, hubungan baik antara polisi dan masyarakat semakin terjaga dan semakin mempererat ikatan kedekatan yang sudah terbina.(A.Rahmat) 

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar