Sat Binmas Polres Cirebon Kota Bersama Taruna Akpol Melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sat Binmas Polres Cirebon Kota Bersama Taruna Akpol Melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kamis, 19 September 2024


POLRES CIREBON KOTA,-Sat Binmas Polres Cirebon Kota bersama siswa Akademi Kepolisian (Akpol) mengadakan kegiatan penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. Kamis (19/9/24)

Acara ini dilaksanakan di Aula MTsN 1 Kota Cirebon diikuti oleh 30 siswa-siswi sekolah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi dihimbau untuk selalu waspada terhadap peredaran narkoba di lingkungan sekolah dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal mencurigakan terkait narkoba.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.K.k.,M.M melalui Kasat Binmas AKP Sudarsono, S.H menyampaikan pentingnya peran aktif siswa dalam menjaga lingkungan sekolah dari pengaruh buruk narkoba. 

"Kami berharap siswa tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga berani melaporkan jika ada indikasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Cirebon Kota untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan anak sekolah dan remaja, hal ini untuk membentuk generasi muda yang lebih sadar hukum serta peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar.

((Cepy))