Kodim 0707/Wonosobo Gelar Upacara Pemakaman Militer Praka Yoggi Prabowo Gumilar

Kodim 0707/Wonosobo Gelar Upacara Pemakaman Militer Praka Yoggi Prabowo Gumilar

Media Unit 1
Selasa, 17 September 2024


Wonosobo - Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan upacara pemakaman militer atas nama Praka Yoggi Prabowo Gumilar, yang bertugas sebagai Provost 1 Kima Dodik Bela Negara Rindam XIII/Merdeka. Almarhum meninggal dunia karena sakit. Upacara pemakaman yang berlangsung khidmat tersebut dilaksanakan di Pemakaman Umum Desa Kemiri, Wringinanom, Kertek, pada Selasa (17/9/2024)

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapten Cke Sapta Wibawa, yang mewakili jajaran Kodim 0707/Wonosobo dan keluarga besar TNI. Di hadapan keluarga, rekan sejawat, dan masyarakat yang hadir, Kapten Cke Sapta menyampaikan ungkapan duka cita mendalam serta rasa terima kasih kepada mendiang Praka Yoggi atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada negara.


"Atas nama bangsa dan negara, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian almarhum selama bertugas. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, dan diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," ucap Kapten Cke Sapta dengan penuh haru.

Tak lupa, Kapten Cke Sapta juga memberikan dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan, agar tetap tabah dan tawakal menghadapi cobaan ini. "Kepada keluarga besar almarhum, kami doakan agar selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi duka ini," tuturnya.

Upacara pemakaman militer ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan prosesi penghormatan terakhir dari rekan-rekan sejawat Praka Yoggi. Setelah upacara selesai, jenazah almarhum dikebumikan secara militer sebagai penghormatan atas pengabdian dan jasa-jasanya selama bertugas di TNI.
Selamat jalan, Praka Yoggi Prabowo Gumilar. Semoga amal dan baktimu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan tawakal menerima musibah ini, pungkas Irup.

Pendim0707
(Yudhi)