Kapolres Cirebon Kota Gelar Pertemuan Silaturahmi Bersama DMI Centre At-Taqwa

Kapolres Cirebon Kota Gelar Pertemuan Silaturahmi Bersama DMI Centre At-Taqwa

Selasa, 03 September 2024


POLRES CIREBON KOTA,-Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M menggelar pertemuan silaturahmi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Centre At-Taqwa pada Selasa (3/9/2024). 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat utama (PJU) Polres Cirebon Kota, termasuk Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Sudarsono, S.H., Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota, IPTU Iwan, S.H., M.H., Kasi Propam Polres Cirebon Kota, AKP Sukirno, S.H., serta Ketua DMI Kota Cirebon, KH Didi Sunardi.

Turut hadir pula Ketua Dewan Pakar At-Taqwa, Ahmad Yani, dan Wakil Ketua Dewan Pakar At-Taqwa, Dr. Cecep, yang juga menjabat sebagai Ketua DKM Assalam, serta Ustadz Idris, Ketua Bidang Dakwah Kota Cirebon.

Dalam suasana yang akrab, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto dan para tokoh DMI Centre At-Taqwa berbincang santai sambil menyampaikan harapan bersama agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. 

"Dengan adanya komunikasi yang intensif, kita harapkan terjalin hubungan yang baik antara Polri, DMI Centre At-Taqwa, dan masyarakat. Ini sangat penting terutama menjelang Pilkada 2024 agar semua permasalahan yang muncul di tengah masyarakat dapat diatasi dengan baik, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan damai," ujar Kapolres

Pertemuan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh masyarakat, khususnya DMI Centre At-Taqwa, serta menjadi langkah konkret dalam menciptakan sinergitas yang baik untuk kesuksesan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Cirebon Didi Sunardi menyatakan dukungannya terhadap komitmen Kapolres dalam menjaga kedamaian selama berlangsungnya rangkaian Pilkada 2024.

"Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Polres Cirebon Kota untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Cirebon," ucapnya.

Acara silaturahmi ini menjadi bagian dari strategi "cooling system" yang diinisiasi oleh Polres Cirebon Kota guna memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga menjelang dan selama berlangsungnya Pilkada serta Pilgub 2024.

((Cepy))