Begini Cara Babinsa Serengan Dalam Menanamkan Motivasi Dan Semangat Belajar Sejak Usia Dini

Begini Cara Babinsa Serengan Dalam Menanamkan Motivasi Dan Semangat Belajar Sejak Usia Dini

Media Unit 1
Selasa, 10 September 2024

Surakarta - Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan kodim 0735/Surakarta, Serka Aris Setyo Utomo melaksanakan komsos dengan guru dan anak anak disekolah TK di wilayah kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Selasa (10/09/2024).

Ditegaskan Serka Aris kegiatan ini diharapkan membuat anak-anak lebih dekat dan akrab dengan kehadiran anggota TNI khususnya Babinsa yang setiap saat dan setiap hari ada di wilayah.

"Pada kesempatan kali ini kami memberikan pengertian sedikit tentang tugas TNI dan mengingatkan serta memberikan himbauan kepada para Guru agar lebih waspada terhadap para anak-anak didiknya di sekolah."ujarnya.

"Diharapkan agar para guru-guru selalu memperhatikan anak-anak didiknya di sekolah dan selalu waspada dengan orang asing di sekolah."terangnya.

"Kami juga menghimbau kepada wali murid yang kebetulan sedang menunggu anak-anaknya di sekolah untuk selalu mengawasi anak-anaknya di sekolah maupun pada saat di rumah. Orang tua harus peduli untuk memperhatikan anak-anak dari usia dini karena peran orang tua juga sangat penting dalam perkembangan anak-anak."tegasnya.

"Dengan seringnya melakukan Komsos dan sambang ke sekolah-sekolah TK, diharapkan TNI semakin dicintai oleh anak-anak dan tidak menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak seusia mereka, serta menambah motivasi dan semangat belajar bagi anak-anak TK tersebut."imbuhnya.

"Dengan melalui Babinsa yang melaksanakan kegiatan sambang dan Komsos bersama anak-anak, wali murid dan Guru didik diharapkan hubungan ini akan menjadi semakin solid dan selalu bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah binaannya."tukasnya.

Penulis : Arda 72