Akibat Tidak Mengindahkan K 3 Proyek Kotaku Di Setu Kulon Telan Korban

Akibat Tidak Mengindahkan K 3 Proyek Kotaku Di Setu Kulon Telan Korban

Media Unit 1
Kamis, 05 September 2024

Cirebon, Unit 1.- .Proyek Program penataan kawasan Kumuh(Kotaku) di Desa Setu kulon menelan korban.diduga akibat kelalaian kontraktor yang tidak mengindahkan K3 salah satu pekerja mengalami patah tulang kaki,akibat tertimpa tembok warga yang sudah rapuh.

"Tertimpa tembok mas,karena tembok warga sudah rapuh jadi ambruk,dan menimpa kaki Andi,"ungkap salah satu pekerja bernama dandi.

Lebih jauh,kenapa para pekerja tidak dilengkapi alat pelindung diri saat bekerja,pekerja mengatakan alat hanya di kenakan sekali lalu di copot kembali hanya untuk kepentingan ekspose,

"Cuma sekali di pakai mas,lalu di foto saja,setelah itu di lepas lagi sampai sekarang tidak di berikan lagi pada kita mas,"masih kata gandi.

Terakhir,saat Dinas d konfrmasi,Bekti selaku pengawasan dari dinas perumahan kawasan permukiman dan pertanahan(DPKPP) kabupaten Cirebon mengatakan akan menindaklanjuti dan menegur kontraktor,

"Nanti saya coba komunikasi dengan kontraktor nya ya mas"jawabnya ringan.

Di ketahui ,korban mengalami patah kaki bernama Andi warga Kuningan,dan sempat dilarikan ke rumah sakit sumber hurip,sumber.

Pihak Polsek WERU pun melalui Kanit intel Apri membuka aduan bagi korban jika ingin mengadukan kejadian tersebut dan akan menindak lanjuti.(Cephy)